Home » » Mencegah Payudara Kendur

Mencegah Payudara Kendur

PAYUDARA sebagian besar disebabkan pengaruh genetik. Kondisi ini juga normal terjadi pada wanita tua karena melorotnya jaringan payudara, terlepas apakah wanita tersebut pernah melahirkan atau tidak.

Namun, bukan berarti mencegah atau memperlambat proses pengenduran payudara adalah hal yang mustahil. Bahkan, wanita bisa melakukan beberapa cara untuk menjaga payudara tetap kencang, termasuk setelah melahirkan dan menyusui. Berikut ini langkah-langkah agar payudara Anda tetap kencang.

Pilih bra yang tepat

Kenakan pakaian yang mendukung selama kehamilan. Melindungi payudara dari pengenduran/Mencegah Payudara Kendur dimulai sebelum bayi lahir. Seiring proses kehamilan, payudara akan menjadi lebih besar. Ikuti pertumbuhannya dengan membeli bra yang lebih besar. Bertahan dengan bra yang tidak pas akan menyebabkan ketidaknyamanan dan tidak akan memberikan dukungan yang tepat pada payudara.

Pantau pertambahan berat badan selama kehamilan

Menurut Mayo Clinic, kenaikan berat badan 11 sampai 16 kg merupakan kenaikan berat badan sehat yang terjadi pada ibu hamil. Jika kenaikan berat badan ibu hamil melebihi jumlah tersebut, maka kelebihan berat badan akan menyebar ke seluruh tubuh, termasuk payudara. Semakin besar berat badan yang naik saat hamil, makin banyak proses pengenduran yang terjadi pada payudara.

Menjaga kulit tetap lembab

Menjaga kelembaban kulit dapat menjaga kulit tetap lentur sehingga mencegah kekenduran payudara.

Siapkan beberapa bra setelah melahirkan

Pada saat Anda menyusui, payudara akan mengalami perubahan ukuran secara bertahap. Ketika bayi masih muda dan sering menyusui, payudara relatif lebih besar. Kemudian pada saat bayi mulai menambah makanan padat, payudara akan kembali ke ukuran sebelum hamil. Namun jika Anda tidak menyusui, jangan harap payudara akan kembali normal dengan segera.

Kurangi berat badan secara perlahan

Jangan buru-buru menurunkan berat usia melahirkan karena bisa mempengaruhi elastisitas kulit. Agar payudara tetap kencang usai melahirkan, turunkanlah berat badan secara perlahan.

Lakukan olahraga yang mengencangkan payudara

Olahraga seperti angkat beban dapat memperkuat otot-otot yang mendukung dada dan punggung. Berolahraga tidak hanya membantu Anda menurunkan berat badan dan mengurangi stres, tetapi juga dapat memperkuat otot-otot yang mendukung jaringan payudara, otot-otot di punggung, yang membantu Anda untuk berdiri tegak.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. X-Clawing - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger