Home » » Printer Epson T13 Tidak Bisa Narik Kertas

Printer Epson T13 Tidak Bisa Narik Kertas

Sistem penarik kertas (istilah teknisnya, ASF) pada Epson T13 agak berbeda dengan printer Epson T11. Pada Epson T11 sistem penarik kertasnya terletak di bawah, sejajar dengan kedudukan rel head cartridge, sedangkan pada Epson T13 sistem penarik kertasnya terletak di atas rel head cartridge.

Kerusakan yang sering terjadi pada sistem penarik kertas Printer Epson T13 adalah keausan pada dudukan as roda gigi penggerak rol penarik kertas yang sekaligus juga berfungsi sebagai rumah roda gigi.

Dudukan as roda gigi ini terbuat dari bahan plastik yang kekerasannya dibawah bahan roda gigi, sedangkan beban yang diterima dudukan as ini berat karena harus menahan tekanan kertas dengan bantalan karet.

Alhasil, dudukan as ini gampang aus yang berakibat menjadi longgar sehingga jarak antara roda gigi satu dengan lainnya bertambah besar dan akibatnya roda gigi satu dengan lainnya tidak mengait sehingga tidak bisa memutar rol penarik kertas.

Cara paling mudah untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mengganti satu set sistem penarik kertas.Harga satu set ASF berkisar Rp 75.000. Namun jika Anda mau bersusah-payah sedikit bisa mengakalinya dengan membuatkan ring dudukan as dari plastik bekas balpoin cair sehingga dudukan as roda gigi bisa pas kembali.
Share this article :

1 komentar:

yusuf mengatakan...

makasih Tipsnya Gan, langsung di coba....

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. X-Clawing - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger