Home » » Cara Menghilangkan Ketombe

Cara Menghilangkan Ketombe

Bahan pembasmi ketombe dari dapur anda
Ketombe adalah masalah rambut yang sering dialami wanita. Ketombe ini terjadi biasanya karena beberapa hal.  Mulai dari tidak dengan baik merawat rambut hingga stress sehingga akan memicu timbulnya serpihan putih di kulit kepala. Klo sudah ada ketombe kulit kepala akan merasa gatal dan membuat tidak nyaman. Ada berbagai cara menghilangkan ketombe salah satunya dengan menggunakan bahan sehari – hari kita lihat di dapur yaitu bawang putih. Tidak hanya itu, ada juga beberapa bahan lain yang juga kita bisa temui di dapur yang bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe.

- bawang putih : caranya haluskan empat siung bawang putih  kemudian masukkan jus dari satu buah lemon. Setelah dicampur, usapkan pada kulit kepala. Diamkan kurang lebih 30 menit kemudian bilas hingga bersih. Kenapa bawang putih? Ini karena bawang putih merupaka anti biotik alami yang bisa membunuh bakteri pada kulit kepala dan lemon mengandung antiseptik yang berguna membersihkan serpihan putih di kulit kepala.

-  Minyak Zaitun Hangatketombe, pembasmi ketombe alami, Bahan pembasmi ketombe, Bahan pembasmi ketombe alami

Minyak zaitun sudah sangat terkenal dapat mengobati segala jenis permasalahan di kulit kepala yang juga termasuk ketombe. Mula – mula panaskan 1/4 cangkir minyak zaitun di dalam microwave. Kemudian oleskan minyak zaitun itu pada kulit kepala sebelum anda menuju tidur. Kemudian tutup rambut anda yang anda sudah oles tadi dengan shower cap lalu diamkan semalaman, agar kandungan minyak zaitun tersebut dapat menyerap sempurna. Baru kemudian bilaslah rambut menggunakan shampo berjenis ringan seperti shampo bayi pada pagi harinya.

-  Cuka Sari Apel

Cuka sari apel adalah bahan yang dapat menghilangkan sel-sel kulit mati yang menyumbat folikel rambut yang menyebabkan timbulnya ketombe pada kulit kepala anda. Kemudian usapkan cuka apel pada kulit kepala anda dan diamkan selama 5 menit. Cuka sari apel bisa ini mudah didapatkan di hypermarket dan apotek.



Sumber
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. X-Clawing - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger